• UGM
  • IT Center
Universitas Gadjah Mada Program Pascasarjana
Magister Ilmu Kedokteran Klinis, FK-KMK
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Sekilas Pandang
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • Tujuan
    • Sasaran
    • Staf Pengajar
    • Download
  • Pendidikan
    • Program Pendidikan
    • Peserta Program
    • Kalender Akademik Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada
    • Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU)
    • Video Pembelajaran
  • Pendaftaran
    • Syarat Pendaftaran
    • Prosedur Pendaftaran
    • Tempat Pendaftaran
  • Alumni
  • Beranda
  • Prosedur Pendaftaran

Prosedur Pendaftaran

  • 2 November 2018, 02.54
  • Oleh: Admin Jr
  • 0

1. Menghubungi program studi tujuan Saudara untuk mengetahui syarat khusus dan/atau persyaratan tambahan yang diperlukan dalam seleksi.

Kontak program studi Magister Ilmu Kedokteran Klinis, Program Pascasarjana Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan
Universitas Gadjah Mada

Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Lantai 5, Sayap Selatan

Jl. Farmako, Senolowo, Sekip Utara, Kec. Depok, Derah Istimewa Yogyakarta 55281 Indonesia
Telp : +62 274 580721
Fax : +62 274 580721
E-mail : s2.ikklinik@ugm.ac.id

2. Membuat akun pendaftaran di laman um.ugm.ac.id, klik di sini.

3. Melakukan pendaftaran secara online, klik di sini.

          1. Siapkan semua dokumen yang dipersyaratkan. Panitia hanya memproses dokumen yang sesuai dengan ketentuan.
          2. Siapkan data nomor pendaftaran/peserta tes potensi akademik dan tes kemampuan Bahasa Inggris.
          3. Siapkan hasil pemindaian (scan) dokumen asli di bawah ini (ukuran minimal 150KB dan maksimal 800KB untuk masing-masing file; hasil pemindaian dokumen harus dapat dibaca dengan jelas untuk keperluan verifikasi), kemudian diunggah pada saat mendaftar online.
No Dokumen Format
(1) Ijazah jenjang pendidikan sebelumnya *.pdf
(2) Transkrip akademik jenjang pendidikan sebelumnya (semua halaman, memuat IPK) *.pdf
(3) Sertifikat/bukti akreditasi program studi jenjang pendidikan sebelumnya (akreditasi saat ini) *.pdf
(4) Sertifikat hasil tes potensi* yang masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat). Panitia hanya menerima hasil tes potensi:

  • Tes Potensi Dasar Akademik (TPDA PLTI), Contoh Sertifikat Tes Potensi Dasar Akademik PLTI dan Jadwal Pelaksanaan Tes.
  • Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) UGM, Contoh Sertifikat Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) UGM , dan Jadwal Pelaksanaan Tes.
  • Tes Potensi Akademik (TPA) BAPPENAS, Contoh Sertifikat Tes Potensi Akademik Bappenas dan Jadwal Pelaksanaan Tes

*) Pendaftar wajib mempunyai skor. Meskipun demikian, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, maka diambil kebijakan bahwa skor yang belum memenuhi syarat minimal tersebut di atas, masih dapat mendaftar untuk periode ini.

*.pdf
(5) Sertifikat hasil tes kemampuan Bahasa Inggris* yang masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat). Panitia hanya menerima hasil tes kemampuan Bahasa Inggris:

  • Academic English Proficiency Test (AcEPT) dari UGM, Contoh Sertifikat Academic English Proficiency Test (AcEPT) dan Jadwal Pelaksanaan Tes.
  • Test of English Proficiency (TOEP) dari Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI), Contoh Sertifikat Test of English Proficiency (TOEP) dan Jadwal Pelaksanaan Tes.
  • International English Testing System (IELTS) dari institusi yang diakui oleh British Council/IALF/IDP, Contoh Sertifikat International English Testing System (IELTS) dan Jadwal Pelaksanaan Tes.
  • Internet-Based (iBT) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, Contoh Sertifikat Internet-Based Test (iBT) TOEFL dan Jadwal Pelaksanaan Tes.
  • Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, Contoh Sertifikat Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dan Jadwal Pelaksanaan Tes.

*) Pendaftar wajib mempunyai skor. Meskipun demikian, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, maka diambil kebijakan bahwa skor yang belum memenuhi syarat minimal tersebut di atas, masih dapat mendaftar untuk periode ini.

Tabel Konversi Tes Bahasa Inggris Menjadi Nilai Angka, silakan klik disini.

*.pdf
(6) Surat ijin belajar atau tugas belajar dari instansi bagi yang sudah bekerja (format dapat diunduh di sini) *.pdf
(7) Dokumen MoU atau Surat Penetapan sebagai penerima beasiswa yang masih berlaku (khusus bagi pendaftar jalur kerjasama) *.pdf
(8) Proyeksi keinginan calon dalam mengikuti program pascasarjana yang berisi alasan, harapan, rencana topik penelitian, dan rencana setelah selesai kuliah (format dapat diunduh di sini) *.pdf
(9) Draft Proposal penelitian Tesis*/tulisan essai/syarat khusus lainnya yang dipersyaratkan oleh program studi*) Wajib bagi pelamar jalur Berbasis Penelitian (by research) *.pdf
(10) Dokumen Surat Pernyataan Keaslian Dokumen (format dapat diunduh di sini). *.pdf
  1. Mengisikan data nama dan alamat email dari 2 (dua) orang yang diminta memberi rekomendasi.
    Pastikan alamat email pemberi rekomendasi adalah alamat email yang aktif.
  2. Membayar biaya pendaftaran sesuai petunjuk yang tercantum dalam tahapan pembayaran. Biaya pendaftaran yang telah dilakukan tidak dapat ditarik kembali atau dialihkan untuk orang lain/periode berikutnya dengan alasan apapun.
    Pendaftar pada gelombang 1 belum diterima karena belum memenuhi syarat skor TKBI dan Tes Potensi, disilakan mendaftar di gelombang 2 dengan memenuhi syarat tersebut, maka pendaftaran pada gelombang 2 dibebaskan dari biaya pendaftaran. Silakan hubungi program studi tujuan Saudara.
  3. Mencetak dan menyimpan Bukti Pendaftaran Saudara. Bukti Pendaftaran digunakan untuk keperluan registrasi apabila dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa program pascasarjana.

 

 

Sekretariat Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Klinis
Program Pascasarjana Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan
Universitas Gadjah Mada

Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Lantai 5, Sayap Selatan

Jl. Farmako, Senolowo, Sekip Utara, Kec. Depok, Derah Istimewa Yogyakarta 55281 Indonesia
Telp : +62 274 580721
Fax : +62 274 580721
E-mail : s2.ikklinik@ugm.ac.id

 

Link

Aspirasi IKK

Sebagai upaya Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Klinik untuk menyerap aspirasi bagi stakeholders, kami persilahkan Bapak/Ibu/saudara/I untuk menyampaikan aspirasi / masukan untuk perkembangan dan kemajuan Program Studi maupun masukan dalam proses pembelajaran dan atau pelayanan Program Studi.

Sampaikan Aspirasi Bapak/Ibu/Saudara/i melalui link berikut ini :

http://ugm.id/aspirasis2ikk

Universitas Gadjah Mada

Magister Ilmu Kedokteran Klinis
Program Pascasarjana Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan
Universitas Gadjah Mada

Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Lantai 5, Sayap Selatan

Jl. Farmako, Senolowo, Sekip Utara, Kec. Depok, Derah Istimewa Yogyakarta 55281 Indonesia
Telp : +62 274 580721
Fax : +62 274 580721
E-mail : s2.ikklinik@ugm.ac.id

  magisterkedokteranklinis

 Magister Kedokteran Klinis

 

Alumni

  • Tracer Study alumni
  • Donasi
  • KAGAMA
  • Kabar Alumni

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju